400 Orang Perawat Kumpul Hadir di Rakerda 1 DPD PPNI Kabupaten Kuningan 2018

Kuningan – Berlangsung sejak pukul 09.00 wib hingga 17.00, 400 orang perawat se Kabupaten Kuningan hadir di Gedung Resto Lembah Ciremai, dalam rangka mensukseskan Rakerda 1 DPD PPNI Kabupaten Kuningan, Minggu, 8 Juli 2018.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Kuningan, Bapak H. Acep Purnama SH, sekaligus membuka acara Rakerda PPNI Kabupaten Kuningan 2018.

Pesan Bupati kepada seluruh perawat Kabupaten Kuningan adalah agar lebih serius dalam program promosi kesehatan dan preventif, sehingga masyarakat Kuningan yang sehat, dapat terus meningkat kualitas kesehatannya, dan tercegah dari sakit. Karena kalau sudah sakit, beban biaya akan lebih besar selain permasalahan berkurangnya produktifitas.

Bupati Kuningan juga menyampaikan rencana program “Satu Desa Satu Perawat” untuk Kabupaten Kuningan agar segera terwujud agar masyarakat kita mandiri dalam meningkatkan kualitas kesehatannya.

Bersamaan dengan momentum Rakerda juga dilaksanakan Seminar dan Workshop Keperawatan dengan tema “Implementasi menjadi pengusaha di bidang Perawatan, berteknologi dengan virtual account dan memahami praktik mandiri keperawatan di ranah keperawatan komunitas.”

Sebagai pembicara pada Seminar dan Workshop kali ini:

  1. Iyus Yosep S.Kp, MSc, MSi
  2. Asmadi, M.Kep,.Sp.Kep.Kom
  3. Aria Pranatha, M.Kep, Ns
  4. H. Cecep Mahfud, S.Kep, Ns

Pengarahan Rakerda yang diberikan oleh Ketua DPW PPNI Jawa Barat, Wawan Hermawan, SKp menyoroti bagaimana kemudahan-kemudahan akan diberikan untuk anggota perawat PPNI Jawa Barat dalam memperoleh SKP sebagai bahan untuk memperpanjang STR akan diberikan oleh DPW.

Contohnya seminar dengan metode webinar yang bisa di akses di tempat kerja rumah sakit, puskesmas, klinik, dll dengan SKP Gratis.

Wawan juga menambahkan apresiasi untuk pengurus DPD PPNI Kabupaten Kuningan atas prestasi-prestasi keterlibatannya dalam mensukseskan program kerja PPNI Jawa Barat. Untuk itu dalam waktu dekat DPW akan memberikan perhatian kepada DPD PPNI Kabupaten Kuningan berupa Kantor Sekretariat sendiri.

Antusiasme para peserta seminar sangat baik sekali dibuktikan dengan jumlah peserta yang sangat banyak dan pertanyaan-pertanyaan para peserta sampai kepada hal teknis dan siap mengikuti sesuai dengan arahan pembicara.

Pada saat pembukaan juga dilaksanakan pelantikan pengurus Komisariat (DPK)PPNI Kabupaten Kuningan ada 3 pengurus yang dilantik:

  1. DPK wilayah Kuningan, Tedi Arisandi, SKM.
  2. DPK wilayah Luragung, Oman Nuryaman, S.Kep., Ners.
  3. DPK wilayah Kadugede, Ronal Arisona, A.Md.Kep.

Semoga dengan Rakerda 1 DPD PPNI Kabupaten ini bisa menjadi motivasi para pengurus untuk mengevaluasi program merekomendasikan program untuk tahun 2019 dan untuk terus berjuang bersama anggota sesuai dengan tema Rakerda tahun ini, “Menuju perawat Kabupaten Kuningan yang profesionalisme elegan dalam teknologi virtual account sejahtera untuk berbagi bersama dengan menjadi pengusaha di bidang keperawatan dan profesional dalam praktek profesi keperawatan”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *