Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Keanggotaan, Pendidikan keperawatan Berkelanjutan & STR Online

Kemajuan teknologi Informasi memberikan peranan yang sangat signifikan dalam pengembangan profesionalisme sebuah organisasi. Salah satu indikator untuk mengukur sebuah organisasi berkembang atau tidaknya, bisa dilihat penggunaan dan pemanfaatan sistem informasi  untuk pengembangan organisasi yang tentunya akan berdampak pada pelayanan yang berkualitas kepada anggota secara khusus.

Sebagai bentuk komitmen pengembangan profesionalisme organisasi PPNI yang lebih baik, maka hari jumat, 22 Maret 2019 pengurus DPD PPNI Kabupaten Kuningan, divisi sisinfo dan penelitian melakukan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Keanggotaan, Pendidikan keperawatan Berkelanjutan & STR Online bertempat di kampus Stikes kuningan.

Sistem informasi manajemen keanggotaan PPNI ini merupakan  Perangkat lunak  yang  memproses dan mengintegrasikan  seluruh pencatatan dan pengelolaan  keanggotaan dan kegiatan pendidikan  keperawatan berkelanjutan dalam  bentuk elektronik secara online, sehingga  diharapkan dapat meningkatkan  efektifitas monitoring maupun evaluasi tutur pembicara kegiatan tersebut yaitu Ns.Aria Pranatha,M.kep selaku ketua Divisi Sisinfo dan penelitian DPD PPNI Kabupaten Kuningan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 18 orang yang mewakili dari DPK Stikes Kuningan, DPK Kadugede dan DPK Kuningan.  Sosialisasi ini dibuka oleh  wakil ketua bidang pendidikan sekaligus sebagai ketua STIKes Kuningan yaitu Bpk.H.Abdal Rohim,S.Kp.,M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pemanfaatan teknologi  dan informasi dalam rangka meningkatkan profesionalisme perawat serta hot issues pencabutan permenristek dikti no 12 tahun 2106 tentang uji kompetensi tenaga kesehatan. Menurut beliau, apapun bentuknya uji kompetensi yang akan dilaksanakan untuk perawat harus kita  siapkan dengan baik sejak dini, tentunya semua itu dapat terlaksana dengan baik jika semua komponen bekerjasama saling bahu membahu, baik institusi pendidikan, organisasi profesi, masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat.

Pada saat sosialisasi SIM keanggotaan PPNI, peserta bukan hanya pengetahuannya saja yang meningkat, tetapi peserta juga dapat mencoba mensimulasikan aplikasi SIM keanggotaan, Pendididkan Keperawatan Berkelanjutan serta perpanjangan STR secara online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *